LIbUraNKu

Liburan akhir semester SMP Labschool dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 7 Januari 2018. Aku merasa gembira dan lega karena bisa mendapat istirahat dari kesibukan yang menimpaku di sekolah. Liburanku tidak terlalu seru, ya tapi aku mampu menceritakannya untuk kalian.

23 Desember 2017
Aku tidak pergi kemana-mana hari ini. Hanya berdiam diri di rumah dan melakukan hal lain.

24 Desember 2017
Aku dan orangtuaku akan pergi ke Palembang jam 08.00. Karena tidak ada waktu untuk makan di rumah, kami memutuskan untuk makan di Starbucks. Kami naik pesawat Garuda Indonesia. Makanya, kami boardingnya di terminal 3. Aku mengeluarkan iPhoneku untuk foto-foto aesthetic gitu sambil menunggu pesawatnya datang. Terminal 3 top deh suasananya. Nah, jam 07.30, kami naik ke dalam pesawat dan berangkat tepat waktu. Waktu yang ditempuh dari Jakarta ke Palembang adalah kurang lebih 1 jam.

Saat kami sudah sampai, kami langsung pergi naik taksi ke Hotel Aston yang papaku sudah book. Hotelnya tidak jauh dari bandara. Setelah itu, kami makan di Sarinande, restoran khas Palembang. Aku makan ikan Belida Tempoya. Lalu, kami mengunjungi SD mamaku dulu yaitu Yayasan IBA. Mamaku pernah sempat tinggal di kota ini karena urusan kakekku yang bekerja sebagai salah satu anggota departemen keuangan. Sekolahnya sekarang ada TK, SMP, SMA dan kuliahnya, tetapi menurutku, fasilitasnya tidak memadai karena selokannya yang mengandung banyak nyamuk.

Lalu, kami bertemu dengan teman-teman mamaku yang rumahnya dekat sekolah itu. Teman pertamanya adalah Om Alex dan kami diberi pempek sebagai hidangan khas Palembang. Teman keduanya adalah Om Iqmal. Ketiga, adalah penghuni rumah kos mamaku. Setelah itu, kami bersama-sama pergi ke rumahnya Om Wawan di Kenten Hijau. Kenten Hijau adalah macam kompleks kecil, jadi ada yang milik Om Wawan, ada yang milik orang lain. Kami duduk di teribun yang sangat sejuk dan berbicara, sedangkan aku tidur. Kemudian, aku bertemu dengan anaknya Om Alex yang bernama Afifah. Ia sudah kelas 1 SMA. Malamnya, kami pulang ke rumah masing-masing.

25 Desember 2017
Kami berangkat menuju Stadion Jakabaring untuk jogging sekitar jam 07.30 dan sampai jam 08.00. Lalu, masuk ke dalam stadium yang sedang direnovasi karena akan ada 2018 Asian Games yang diadakan disitu dan berbicara sebentar. Kemudian, kita berkunjung ke rumahnya teman tanteku dan melanjutkan perjalanan ke Sei Gerong. Itu adalah tempat dimana mamaku dulu berenang bersama.

Setelah itu, kami makan malam di Riverside dengan teman-teman mamaku. Sudah ketahuan dari namanya, restoran ini terletak dimana. Dan juga di sebelah Jembatan Ampera. Setelah beberapa menit, akhirnya temanku, Afifah datang. Kita makan, foto-foto bersama dan jalan-jalan sekitar restoran.

26 Desember 2017
Aku dan orangtuaku hanya jalan-jalan keliling Palembang hari itu. Tapi malamnya, kami diajak makan di rumahnya Tante Dian. Ketika masuk rumah, aku terkejoed. Sangat megah rumahnya. Untung aku memiliki teman, Afifah karena anak-anaknya Tante Dian itu laki semua. Tapi, secara keseluruhan, hari ini sangat menyenangkan.

27 Desember 2017
Kami balik ke Jakarta jam 13.00.

28 Desember 2017 – 7 Januari 2018
Aku nobar Pitch Perfect 3, Jumanji, Ayat-Ayat Cinta 2, Susah Sinyal, dll. bersama teman SDku dan bermain di Dufan maupun rumah. Lebih seru sih daripada di Palembang, hehe.