Pengalaman Pensi

Gamanatha Adelacentia
GAMACENTIA

Saya bersemangat hari ini.

Pada tanggal 18 November 2017, SMP Labschool Jakarta mengadakan PENSI (Pentas Seni) GAMACENTIA yang dilaksanakan pada jam 8.30 sampai 17.00. Di rumah, saya bersiap-siap untuk pergi menuju sekolah dan diantar sama papa.

Saya datang agak telat karena bangun kesiangan, yah tapi gapapa karena 30 menit itu hanya dipakai buat sambutan.

Ketika sampai, sekolah sudah didekorasikan sesuai dengan tema yang disesuaikan, yaitu Arab. Anak-anak yang menjadi MC juga sudah siap untuk berbicara dengan kostum Arab juga. Saya kagum dengan effort yang mereka lakukan demi kenyamanan acara.

Dateng-dateng, saya disambut oleh kakak kelas 8 yang bernama Kak Raja dan Kak Raya. Mereka mengecek tasku terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa, baru saya boleh ikut acara.

Oh ya, sebenarnya ada Labscare ketika pensi dilaksanakan, tapi saya tidak ikut karena percuma, Labscare 4 jam, tapi hanya mendapat 2 jam dan saya ingin menikmati pensi, bukan mengambil sampah, hehe.

Pertama-tama, ada pra acara. Pra acara diisi oleh tampilan dari Sarah, Kiyara, Irsyad, Keiko, Rifa, Kak Hanif, Kak (?) Rafi dan Kak Andika. Lalu, ada sambutan dari kepala sekolah, Pak Asdi Wiharto dan murid-murid diajak untuk berdoa supaya acara berjalan dengan lancar. Pak Asdi juga berharap supaya acara menyenangnkan bagi murid yang tampil maupun tidak. Setelah itu, ada penampilan dari anak-anak TK. Lucu banget!!  Saya tidak tahan melihat kelucuan mereka. Ada yang menari, ada yang menyanyi dan sebagainya. Kedua, Ave, dari kelas 7C yang menyanyikan lagu.. saya lupa lagu apa tapi sepertinya Rolling in the Deep ya? Tolong beritahu ya di comment sectionnnya! Ketiga, tim Zelofus bagian tradisional tampil. Mereka mamakai baju berwarna-warni yang menarik perhatian penonton. Keempat, Ka Edna dan Kak Astrid sebagai rohis tampil di panggung.

Sesi 1 telah dimulai. MCnya adalah Kak Rivanya dan Kak Afrien. Penampilan pertama di sesi ini adalah Paskibra yang kelihatannya sudah latihan setiap hari hanya untuk Pensi. Hormat deh! Gerakan mereka sangat kompak dan bajunya juga bagus, tegas gitu. Kedua, Kak Nesia dari 8B membawa puisi tentang kerja keras orangtua. Sangat menyentuh hati. Ketiga adalah tampilan dari kelasku, 7F, mereka bernama Valen dan Musa yang ngerap dua lagu. Penonton langsung berdiri karena antusias melihat mereka. Keempat, saya lupa Kak Maulana menampilkan apa. Kelima, ada band angkatan 25 yang berlangsung selama 15 menit.

Sesi 2 telah dimulai. MCnya menjadi Kak Rere dan Kak Irsan. Pertama, ada penampilan yoyo yang dimainkan oleh Kak Aditya. Jago loh mainnya! Kedua, band dari 8F tampil dan saya dibuat merinding mendengar suara lead singernya, Kak Alda karena bisa menggunakan vibrato dan teknik menyanyi lainnya dengan benar. Mereka menyanyikan 3 buah lagu, tapi yang terfavorit dariku adalah Just Give Me a Reason. Ketiga, Zahwa dan Zwei dari 7B menyanyikan lagu duet, Perfect. Keempat, ada tampilan dai Arsha, Omar dan Reefe, tapi saya tidak tahu mereka melakukan apa karena saya sedang jajan Thai Tea pada saat itu. Kelima, adalah hal yang kutunggu. Felos is Us! Itu band dari kelasku juga yang terdiri dari Athaya, Shasa dan Dayita. Keenam, adalah tarian modern yang menggunakan seluruh bagian tubuhnya supaya bisa menciptakan tarian yang lentur. Ah, pasti tau. Zelofus! Dari angkatan 26. Seingatku, mereka menggunakan lagu Formation, Panda dan satu lagi kulupa. Ketujuh, terdapat penampilan dari Kak Dinda, Kak Nistri, Kak Niswah, Kak Keysha dan Kak Renaldi.

Sesi 3 telah dimulai. MCnya menjadi Kak Naya dan Kak Rivanya. Sebenarnya ada banyak penampilan tapi saya sedang ngadem di auditorium sambil makan siang dan melihat persiapan Saman, jadi tidak melihat sebagian penampilan theater, band dan lainnya. L Tapi, untung saya sempat melihat Kak Gibran membaca puisi menggunakan topi polisi dan tampilan kedua dari Zelofus angkatan 25.

Sesi 4 telah dimulai. MCnya menjadi Kak Naya dan Kak Nesia. Ada penampilan Diva Dance, band Labsky dan Labscib, menyanyi dan yang saya paling suka adalah Saman. Walaupun hanya duduk dan tepuk tangan, tim Saman melakukannya dengan penuh niat dan kebahagiaan dan itu adalah faktor yang membuat penampilan menjadi bagus.

Sesi 5 telah dimulai. Ada tarian tradisional Jepang dari ekskul BaJep. Anak-anaknya menari dengan penuh semangat. Lalu, seperti biasa, ada banyak yang menyanyi, tetapi beatbox battle oleh Abijan dan Kak Farel menarik perhatianku. Mantab jiwa beatbox mereka!

Sesi 6 telah dimulai, tapi saya menunggu temanku yang baru selesai Saman di auditorium karena kita mau photoshoot bareng. Setelah photoshoot, kita mengambil hasil fotonya dan papaku yang menjemputku sudah dalam perjalanan dekat sekolah. Sebelum pulang, saya melihat sekilas penampilan dari DJ Keefe, Beatboxer Abijan dan Dhafin yang bermain rubik. Semuanya pada bergila-gilaan menari ketika beat dari lagunya jatuh. Setelah itu, saya pulang.

Hari itu adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya.


Komentar

Postingan Populer